Tentang Werewolf dan Vampir

Pernahkah Anda merasa bahwa ada kesamaan antara wabah rabies, werewolf, dan wabah vampire? Bias jadi rabies berhubungan dengan legenda vampire dan werewolf yang sudah termasyhur itu.

Pertama, virus rabies menyerang system saraf pusat, mengubah suasana hati dari mereka yang terinfeksi, dan mengubah perasaan penderitanya tersebut menjadi gelisah sehingga menyebabkan perilaku liar dan kegilaan.

Kedua, rabies memiliki beberapa gejala yang sama seperti werewolf. Insomnia, kejang, berteriak-teriak, dan perilaku liar yang mirip hewan (khususnya anjing) adalah beberapa diantaranya. Orang yang menderita rabies dapat menderita kegelisahan yang sangat, sehingga mereka kejang-kejang dan menjadi liar. Mengamuk adalah hal yang biasa bagi mereka. Dan sangat menakjubkan sekali bahwa hal-hal tersebut dapat disebabkan oleh cahaya yang terlalu terang, air,cermin (segala sesuatu yang mengkilat,perak), dan bau-bauan yang sangat kuat (bawang putih,dll).Kejang otot yang sangat dapat membuat mereka muntah darah. Dan lagi mereka biasanya berperilaku seperti hewan (anjing)liar yakni suka menggigit orang lain, baik sampai berdarah maupun tidak. Itulah yang menyebabkan wabah rabies sama dengan wabah vampire ataupun werewolf. Dan perlu Anda ketahui bahwa rabies dapat ditularkan oleh binatang seprti anjing ataupun oleh binatang lainnya dengan cara menggigit. Bahkan gigitan orang satu ke orang lainnya pun dapat menularkan rabies.

Ketiga adalah, bahwa legenda vampire dan werewolf yang paling termasyhur dimulai dari Hungaria. Ketika, seorang panglima perang mempunyai 2 anak, yang satu digigit kelelawar dan menjadi vampire dan yang lainnya digigit serigala dan berubah menjadi werewolf. Begitupun juga dengan yang terjadi di Hungaria, khususnya sekitartahun 1721 dan 1728 ketika banyak terjadi kasus gigitan anjing dan serigala, yang membuat manusia meninggalkan Negara dalam reruntuhan. Sekarang bayangkan bahwa Anda hidup di desa di Eropa abad pertengahan dan melihat teman Anda tergigit serigala, beberapa minggu kemudian mulutnya mulai megeluarkan busa, melolongi bulan, dan bahkan menggigit penduduk lainnya. Kemudian nenek Anda menceritakan tentang vampire atau werewolf untuk menjelaskan peristiwa itu. Apa yang ada dalam benak Anda? Vampir? Werewolf? Atau virus rabies?

Comments

Popular posts from this blog

TIGA KATA SEMBOYAN DAN SEBUAH IRONI

Permodelan Matematis Teorema Kendali

Mewariskan Nilai, Merawat Harapan